PENGAMBILAN SUMPAH DAN PELANTIKAN KETUA PENGADILAN NEGERI SERUI

Bertempat di ruang sidang utama Pengadilan Tinggi Jayapura, pada hari Senin 20 Juni 2016, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Nasaruddin Tappo, SH., M.H. mengambil sumpah dan melantik Yance Patiran, SH., MH. sebagai Ketua Pengadilan Negeri (KPN) Serui menggantikan pejabat lama Esau Yarisetou, SH.

Dalam acara tersebut, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura menyampaikan pesan kepada Ketua Pengadilan Negeri yang baru dilantik, agar menjalankan tugas sebaik – baiknya dengan penuh tanggung jawab, ketelitian, kecermatan dan kehati – hatian serta selalu berpedoman pada Kode Etik dan Pedoman Perilaku Hakim.

Selain itu, berkaitan dengan  keterbukaan informasi pengadilan, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura menyampaikan agar Ketua Pengadilan Negeri benar – benar memperhatikan tentang Pelaksanaan Sistem Informasi Penelusuran Perkara  Case Tracking System (SIPP/CTS) agar di Peta Mahkamah Agung pada Pengadilan yang di pimpinnya bisa berubah warna menjadi hijau dengan akurasi data 100%, dihimbau pula agar semua Pegawai harus menguasai dan dapat mengisi CTS tidak terbatas Panitera Pengganti saja, tetapi seluruh Hakim pun harus menguasai aplikasi tersebut.