Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Hakim Tinggi Bapak Houtman Lumban Tobing, S.H.

Jayapura, Senin tanggal 25 Juli 2016 bertempat di aula Pengadilan Tinggi Jayapura dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bapak Houtman Lumban Tobing, SH. sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jayapura.

Pelaksanaan Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Bapak Nasaruddin Tappo,  SH., MH berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : 68/KMA/SK/IV/2016 tanggal 28 April 2016. yang bertindak sebagai saksi pada acara tersebut Hakim Tinggi Bapak Natsir Simanjuntak, SH. dan Bapak Supriyono, SH., M.Hum. dan di saksikan oleh Hakim Tinggi, hakim ad-Hoc Tipikor, para pejabat dan para karyawan-karyawati serta tamu undangan pengadilan Tinggi Jayapura. 

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Bapak Nasaruddin Tappo,  SH., MH, jabatan sebagai hakim tinggi merupakan jabatan yang mulia dan sempurna, hakim tinggi merupakan judex factie yang tertinggi yang memeriksa dan memutus perkara yang diajukan judex factie tingkat pertama untuk itu Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura  meminta kepada Bapak Houtman Lumban Tobing, SH. harus hati-hati dalam menerapkan hukum karena pengadilan tingkat pertama mempunyai perbedaan dengan pengadilan tingkat banding. Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di pengadilan Tinggi Jayapura, semoga dapat menjalankan tugas sebagai hakim tinggi pada Pengadilan Tinggi jayapura dengan sebaik-baiknya.

Setelah berakhir acara Pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan kata perkenalan dari  Bapak Houtman Lumban Tobing, SH. dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, dilanjutkan para hakim tinggi, karyawan dan karyawati Pengadilan Tinggi Jayapura serta segenap tamu dan undangan.