img_head
BERITA
Cetak halaman iniPrint

PENDAFTARAN ONLINE CALON HAKIM SEGERA BERAKHIR

Agu26

Konten : berita Informasi
Telah dibaca : 175 Kali

JAKARTA - Pendaftaran calon Hakim yang dilakukan secara online melalui situs web https://sscn.bkn.go.id akan segera berakhir pada tanggal 26 Agustus 2017. Kepala Biro Hukum dan Humas Mahkamah Agung , menyampaikan bahwa hingga saat ini (25 Agustus 2017, jam 09:30 WIB), jumlah pelamar CALON HAKIM sejumlah 29.472, yang terdiri atas 27.561 orang dari  formasi  UMUM, 128 orang dari formasi  PAPUA dan PAPUA BARAT, dan 1.783 orang dari  formasi  LULUSAN TERBAIK. Selain itu, Dr. Abdullah, SH., MS., mengingatkan kepada para calon peserta ujian seleksi calon hakim yang telah melakukan pendaftaran secara Online tersebut untuk memastikan pendaftaran yang bersangkutan telah berhasil dan mengingat tempat ujian yang telah dipilihnya.

“Menurut hasil pemantauan , ada 7.735 orang pendaftar  yang diwajibkan untuk melakukan unggah kembali berkas persyaratan. Angka tersebut merupakan akumulasi antara pelamar CALON HAKIM pada Mahkamah Agung dan CPNS pada Kemenkumham”.

*(info Twitter/bkngoid update per 22-8-2017 pukul 21.59 WIB).

Oleh karena itu disisa waktu tinggal sedikit, Kepala Biro Hukum dan Humas menyampaikan agar dimanfaatkan sebaik baiknya untuk segera melakukan pendaftaran ulang, begitu pun demikian kepada yang belum melakukan pendaftaran agar bisa memanfaatkan sisa waktu tersebut. Disamping itu juga berpesan kepada semua pelamar agar berhati hati dan konsentrasi dalam mengerjakan soal ujian melalui  cat, percaya diri serta waspada terhadap  tindak pidana penipuan.

Bagi pendaftar yang mengalami kendala terkait aplikasi pendaftaran SSCN dapat segera mengakses Helpdesk SSCN BKN pada situs web https://sscnhelpdesk.bkn.go.id. (MA)