img_head
BERITA

ASSESMEN SURVEILAN PERTAMA TAPM DIREKTORAT JENDERAL BADAN PERADILAN UMUM PADA PENGADILAN TINGGI JAYAPURA

Mei22

Telah dibaca : 49 Kali


JAYAPURA - Pada hari Selasa 22 Mei 2018 Tim Akreditasi Penjaminan Mutu Dirjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI melaksanakan Assesmen Surveilan Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Tinggi Jayapura. Surveilan diawali dengan Opening Meeting dengan membacakan rencana assesmen oleh Ketua Tim Surveilan TAPM Dirjen Badan Peradilan Umum. Opening Meeting dihadiri oleh seluruh Hakim dan aparatur Pengadilan Tinggi Jayapura.

Dalam rencana assesmen yang dibacakan oleh Bapak Drs. wahyudin, M.Si selaku ketua tim assesmen, menyampaikan hal-hal tentang tujuan dilakukan asesemn pada Pengadilan Tinggi Jayapura diantaranya:

  1. Untuk melihat penerapan Standar Akreditasi Penjaminan Mutu Badilum
  2. Untuk melihat proses kerjasama dan sinergitas dalam penerapan APM Badilum
  3. Merekomendasikan penilaian APM Badilum

Asesmen ini sendiri merupakan asesmen pemeliharaan (surveilan) dimana Pengadilan Tinggi Jayapura sebelumnya telah mendapatkan penilaian Akreditasi Penjaminan Mutu pada bulan Oktober 2017 dengan predikat "B", dengan dilakukan asesmen surveilan ini diharapkan Pengadilan Tinggi Jayapura dapat meraih predikat "A" Exelen.

Asesemen surveilan dilaksanakan mulai pukul 10.00 WIT sampai dengan dilakukan Closing Meeting pada pukul 21.00 WIT. Pada closing meeting disampaikan pula temuan-temuan ketidaksesuaian yang terjadi dalam penerapan manajemen mutu pada Pengadilan Tinggi Jayapura. Tim berharap temuan-temuan ini segera dilakukan perbaikan sesegera mungkin untuk meningkatkan kualitas mutu pelayanan yang berstandar Akreditasi Penjaminan Mutu Ditjen Badan Peradilan Umum Mahkamah Agung RI sehingga dapat meningkatkan kualitas pelayanan publik kepada masyarakat.

  • Galeri