img_head
BERITA

UPACARA BENDERA DALAM RANGKA PERINGATAN HARI LAHIR PANCASILA TAHUN 2018

Jun01

Telah dibaca : 180 Kali


JAYAPURA - Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Setyawan Hartono, SH. MH. memimpin upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2018 yang dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2018. Upacara dilaksanakan mulai pukul 08.00 WIT sampai dengan selesai bertempat di halaman kantor Pengadilan Tinggi Jayapura.

Dalam upacara tersebut dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi, para Pejabat Struktural dan Fungsional serta Karyawan-karyawati Pengadilan Tinggi Jayapura. Dalam sela-sela pelakanaan upacara, seluruh peserta upacara menyanyikan lagu Mars Pancasila/Garuda Pancasila. Upacara dilaksanakan dengan penuh hikmad sampai dengan selesai.

Dalam sambutannya, KPT Jayapura menyampaikan amanat dari Presiden Republik Indonesia, diantara amanat tersebut terdapat  pesan penting diantaranya:

" Peringatan Hari Lahir Pancasila di setiap 1 Juni ini harus kita manfaatkan sebagai momen pengingat, momen pemacu dan momen aktualisasi nilai-nilai pancasila. Marilah kita terus amalkan warisan mulia pada founding fathers ini untuk kemajuan bangsa, dan sekaligus juga menjadi sumbangsih Indonesia kepada masyarakat dunia.

Negara manapun didunia ini akan selalu berproses menjadi masyarakat yang bhineka dan majemuk. Seringkali kemajemukan ini juga dibayang-bayangi oleh resiko intoleransi, ketidaksatuan dan ketidak gotongroyongan. Saatnya kita berbagi pengalaman dalam mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial"

Selamat Hari Lahir Pancasila

Kita Bersatu...! Kita Berbagi...! Kita Berprestasi...!

-----------------------------------------------------------------------------------------------------