img_head
BERITA

MONITORING PELAKSANAAN PELAYANAN PUBLIK DAN PEMBINAAN KPT JAYAPURA PADA PENGADILAN NEGERI BIAK

Des31

Telah dibaca : 117 Kali


BIAK - Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura melakukan monitoring pelayanan pengadilan setelah dan menjelang hari libur panjang pada Pengadilan Negeri Biak pada hari kamis-Jum'at tanggal 27 s.d 28 Desember 2018. Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Pengadilan Negeri Biak dan seluruh pejabat struktural serta aparatur dilingkungan Pengadilan Negeri Biak.

Dalam pembinaannya, KPT Jayapura menyampikan bahwa sebagai abdi negara harus dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai tugas dan fungsi masing-masing dan bertanggungjawab. Dalam monitoring diketuhui bahwa terdapat beberapa pegawai yang tidak hadir tanpa keterangan yang sah, hal ini agar ditindak dan diberikan sanksi sesuai ketentuan yang berlaku.

Kemudian dalam pelaksanaan administrasi pengadilan, Pengadilan Negeri Biak merupakan salah satu yang terbaik dalam pelaksanaan SIPP dilingkungan pengadilan negeri se Provinsi Papua dan Papua dan Papua Barat namun hal ini perlu ditingkatkan agar menjadi yang terbaik dilingkungan pengadilan negeri se Indonesia. 

Dalam pelaksanaan e-Court, Pengadilan Negeri Biak telah memiliki sarana dan prasarana serta SDM yang cukup memadai dan diharapkan dapat memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat dalam palaksanaan administrasi perkara secara elektronik.

 

 

  • Galeri