img_head
BERITA

KPT JAYAPURA MELANTIK DAN MENGAMBIL SUMPAH JABATAN PANITERA PENGGANTI PENGADILAN TINGGI JAYAPURA

Mar30

Telah dibaca : 232 Kali


JAYAPURA - Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Heru Pramono, SH. MHum. melantik dan mengambil supah jabatan 2 (dua) orang Panitera Pengganti pada Pengadilan Tinggi Jayapura. Acara pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 26 Maret 2020 bertempat di ruang sidang M. Soeprapto Pengadilan Tinggi Jayapura.

Ditengah maraknya penyebaran Covid-19, Pengadilan Tinggi Jayapura tetap membuka pelayanan seperti biasa namun dengan personil yang dibatasi termasuk dalam pelaksanaan pelantikan pejabat baru di lingkungan Pengadilan Tinggi Jayapura.

Panitera Pengganti yang baru dilantik diantaranya adalah A. Raimundus Nakapa, S.Sos yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera pada Pengadilan Negeri Nabire dan Budiman yang sebelumnya menjabat sebagai Panitera pada Pengadilan Negeri Wamena.

Dalam sambutannya, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura berpesan kepada Panitera Pengganti yang baru dilantik agar dapat menambah kekuatan Panitera Pengganti di Pengadilan Tinggi Jayapura dalam penanganan perkara banding "Diharapkan kepada saudara setelah menjadi PP pada Pengadilan Tinggi Jayapura bukan hanya untuk menambah masa pensiun tetapi dapat membantu dan menambah kekuatan dalam penyelesaian perkara di Pengadilan Tinggi Jayapura dengan bekerja sesuai tupoksi masing-masing secara profesional dan bertanggungjawab" kata beliau. 

Ditengah penyebaran Covid-19 di Provinsi Papua, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura juga perpesan kepada seluruh Apartur Peradilan agar senantiasa menjaga kesehatan dengan melakukan langkah-langkah sebagimana diatur dalam SEMA 1 Tahun 2020 dan SE KPT Nomor 3 tahun 2020 sebagai bentuk/cara meminimalisir penyebaran virus. (as)

 

  • Galeri