img_head
BERITA

SISTEM KERJA DI LINGKUNGAN MAHKAMAH AGUNG DAN BADAN PERADILAN YANG BERADA DI BAWAHNYA DALAM TATANAN NORMAL BARU

Jun11

Telah dibaca : 73 Kali


JAYAPURA – Pengadilan Tinggi Jayapura memenuhi undangan Sekretaris Mahkamah Agung RI untuk mengikuti forum virtual yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 10 Juni 2020 bertempat di Ruang Pelatihan Pengadilan Tinggi Jayapura. Pada Forum Virtual tersebut, Sekretaris Mahkamah Agung memberi penjelasan teknis mengenai Surat Edaran Mahkamah Agung RI Nomor 6 tahun 2020 tentang Sistem Kerja di Lingkungan Mahkamah Agung dan Badan Peradilan di bawahnya dalam tatanan Normal Baru.
Sekretaris Mahkamah Agung RI menyampaikan 3 (tiga) poin utama dalam pelaksanaan teknis SEMA Nomor 6 tahun 2020, antara lain:
 
  1. Pimpinan masing-masing satuan kerja mengatur dan memastikan system kerja secara akuntabel dan selektif.
  2. Hakim dan Aparatur Peradilan wajib masuk kerja dan mentaati ketentuan jam kerja.
  3. Mengutamakan WFO (Work From Office), sedangkan WFH (Work From Home) hanya bersifat pengecualian.
 
Penyelenggaraan pelayanan peradilan dilaksanakan dengan mematuhi Protokol Kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Kementerian Kesehatan RI dan Satuan Tugas Percepatan Penanganan COVID-19. Penyelenggaraan kegiatan kedinasan juga harus mematuhi Protokol Kesehatan dalam pelaksanaannya sehari-hari yaitu dengan mewajibkan Hakim dan Aparatur peradilan untuk memakai masker baik di luar maupun di dalam ruangan, mencuci tangan sebelum dan sesudah masuk kantor, dan pengecekan suhu tubuh. Hal tersebut juga berlaku bagi seluruh tamu dan pengunjung Pengadilan, serta diupayakan meminimalisir kehadiran pengunjungan persidangan yang tidak berkepentingan. (rh)
  • Galeri