img_head
BERITA

BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN LAPORAN SISTEM AKUNTABILITAS KINERJA INSTANSI PEMERINTAH (SAKIP)

Nov23

Telah dibaca : 119 Kali


JAYAPURA, PT JAYAPURA – Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, bapak Heru Pramono, S.H., M.Hum. secara resmi membuka acara kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Penyusunan Dokumen SAKIP 2020. Acara tersebut dilaksanakan selama 3 (tiga) hari, terhitung mulai tanggal 18 s.d. 19 November 2020 bertempat di Hotel Aston Jayapura. Pengadilan Tinggi Jayapura selaku penyelenggara acara turut mengundang Sekretaris dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, TI dan Pelaporan pada Pengadilan Negeri dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jayapura sebagai peserta BIMTEK Penyusunan Dokumen SAKIP 2020.

Kegiatan BIMTEK Penyusunan Dokumen SAKIP diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas Dokumen Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) yang terdiri dari: Indikator Kinerja Utama, Rencana Strategis, Rencana Kinerja Tahunan, Perjanjian Kinerja Tahunan, Laporan Kinerja Instansi Pemerintah (LKjIP).

Penyusunan dokumen SAKIP bertujuan untuk melihat seberapa besar Instansi Pemerintah dan Satuan Kerja merealisasikan capaian atas target yang telah ditetapkan dalam rencana strategis serta untuk melihat tingkat akuntabilitas, efektifitas dan efisiensi suatu satuan kerja dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. Dokumen SAKIP berkualitas harapannya dapat menggambarkan Output dan Outcome yang diberikan kepada masyarakat pencari keadilan sebagai target pelayanan dari Pengadilan. (RH)

  • Galeri