img_head
BERITA

PELANTIKAN HAKIM TINGGI An. BONNY SANGGA ,SH., M.Hum OLEH KETUA PENGADILAN TINGGI JAYAPURA

Mar01

Telah dibaca : 57 Kali


Jayapura, - Jum'at tanggal 26 Februari 2021 tepat pukul 09.30 WIB bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Jayapura dilaksanakan Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Bapak Bonny Sanggah., SH., M.H. sebagai Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jayapura yang sebelumnya menjabat Hakim Pengadilan Negeri Pontianak.

Acara Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan dilakukan dalam sidang luar biasa yang dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Bapak Heru Pramono, SH., M.Hum berdasarkan Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor : (isikan nomer sk)  tanggal (tanggal sk) bertindak sebagai Saksi pada Pengambilan Sumpah Jabatan dan pelantikan yakni Hakim Tinggi Bapak Adhar SH., MH dan Hakim Tinggi Bapak Antonius Simbolon. SH., MH, dan disaksikan para hakim tinggi dan hakim Ad hoc Tipikor Pengadilan Tinggi Jayapura. Acara yang dilaksanakan di Aula Pengadilan Tinggi Jayapura berlangsung khidmat dihadiri oleh Para Hakim Tinggi Pengadilan Tinggi Jayapura,  Panitera dan Sekretaris Pengadilan Tinggi Jayapura, Ibu-Ibu Dharmayukti Karini, seluruh pejabat dan staf Pengadilan Tinggi Jayapura dan turut juga dihadiri oleh keluarga besar Bapak Bonny Sanggah, S.H. M.H.

Dalam sambutannya Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura menyampaikan “bahwa Jabatan ini merupakan jabatan promosi, jabatan sebagai hakim tinggi merupakan jabatan yang mulia dan hakim tinggi diangkat setelah mendapat penialain dari pimpinan Mahkamah Agung bagi yang telah mempunyai pengalaman dan rekam jejak yang baik sebagai Hakim di pengadilan negeri. Hakim tinggi harus menguasai tentang seluk beluk mengenai pengawasan yang akan dilakukan kepada Pengadilan Negeri dibawahnya serta dituntut menguasai dengan baik sendi-sendi kode etik prilaku hakim, karena disamping sebagai pejabat yang memutus perkara juga sebagai pejabat yang mengawasi kinerja pengadilan, baik menyangkut pemutusan perkara, management perkara maupun yang berkaian dengan management ketatausahaan organisasi.”

Selanjutnya  Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura menyampaikan “Dalam aspek penanganan dan pemutusan perkara agar para hakim tinggi lebih kritis untuk menelaah, menilai dan memutus perkara-perkara yang diajukan banding sesuuai dengan jangka waktu yang telah ditentukan.

 Setelah berakhir acara Pengambilan sumpah dan pelantikan dilanjutkan dengan kata perkenalan dari  Bapak Bonny Sanggah, SH., M.H. dilanjutkan pemberian ucapan selamat dari Bapak Ketua Pengadilan Tinggi Jjayapura beserta Ibu, dan dilanjutkan para hakim tinggi serta segenap tamu dan undangan.

  • Galeri