img_head
KEGIATAN
Cetak halaman iniPrint

RAPAT EVALUASI KINERJA DAN EVALUASI PERSIAPAN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU

Agu29

Telah dibaca : 230 Kali


JAYAPURA – Pengadilan Tinggi Jayapura mengadakan rapat evaluasi kinerja dan evaluasi persiapan akreditasi penjaminan mutu. Rapat dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi (KPT) Jayapura NASARUDDIN TAPPO, S.H., M.H. dalam rapat yang dihadiri oleh Wakil Ketua,  Hakim Tinggi Pengawas Bidang, Sekretaris, Pejabat Struktural maupun Fungsional serta seluruh staf tersebut dilaksanakan di ruang rapat Pengadilan Tinggi Jayapura pada hari Selasa, 29 Agustus 2017.

Agenda rapat kali ini KPT Jayapura menyampaikan hasil pembinaan Ketua Mahkamah Agung dalam acara Peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Pelayanan Berbasis IT di Jakarta beberapa waktu yang lalu. Dalam arahannya KPT Jayapura menayangkan video profil pelayanan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat yang yang merupakan tempat diselenggarakannya peresmian PTSP tersebut. “Beginilah contoh manajemen pengadilan yang sudah terakreditasi, semuanya serba tertata rapi, bersih, indah dan pelayanan pengadilan terlaksana dengan dengan baik sesuai standar pelayanan yang bermutu” kata beliau menanggapi video tersebut.

Selanjutnya KPT Jayapura juga  melakukan evaluasi persiapan akreditasi penjaminan mutu di Pengadilan Tinggi Jayapura, dimana masih banyak beberapa hal yang harus kerjakan dan dibenahi khususnya terkait dengan kebersihan kantor, fasilitas dan sarana prasarana pelayanan publik, penataan arsip, tatakelola persuratan, dan manajemen kepaniteraan maupun kesekretariatan.

Pada rapat kali ini Wakil Ketua Pengadilan Tinggi (WKPT) Jayapura NYOMAN GEDE WIRYA, S.H., M.H. juga menyinggung terkait akreditasi, dimana Pengadilan Tinggi Jayapura  sebenarnya mampu untuk meraih akreditasi dan akreditasi tidak sulit untuk dicapai.

“Kita sebenarnya bisa meraih akreditasi, kita mampu untuk mendapatkan akreditasi, semua itu tergantung dari SDM kita, tergantung dari diri kita sendiri, kemauan kita, semangat kita untuk mendapatkan akreditasi tersebut” kata beliau. WKPT Jayapura juga menegaskan kepada seluruh aparatur Pengadilan Tinggi Jayapura untuk bersama-sama menjaga kebersihan kantor, membenahi kekurangan-kekurangan terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik.

Agenda rapat selanjunya adalah penyampaian laporan kinerja dari masing-masing kepaniteraan dan sub bagian untuk dilakukan evaluasi apabila terdapat kendala/hambatan dalam melaksanakan tugas-tugas sehari-hari untuk dilakukan pembahasan/penyelesaian dan dicarikan solusi/jalan keluar dari permasalahan-permasalahan tersebut dengan tujuan Pengadilan Tinggi Jayapura lebih siap lagi dalam rangka persiapan akreditasi ini.

Rapat berjalan dengan lancar, tampak antusias peserta rapat dalam memberikan tanggapan, masukan dan pertanyaan terkait persiapan akreditasi pada Pengadilan Tinggi Jayapura. Arahan terakhir dalam rapat ini dari KPT Jayapura agar dalam satu bulan kedepan aparatur Pengadilan Tinggi Jayapura lebih semangat lagi dalam berbenah, persiapakan segala sesuatu dengan baik terutama yang terkait dengan pelayanan publik demi mencapai akreditasi penjaminan mutu peradilan.

  • Galeri