img_head
KEGIATAN
'
'.

PEMBINAAN KETUA PENGADILAN TINGGI JAYAPURA KEPADA PIMPINAN PENGADILAN NEGERI SE PAPUA DAN PAPUA BARAT

Des14

Telah dibaca : 104 Kali

JAYAPURA - Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Setyawan Hartono, SH. MH. melakukan pembinaan kepada Pimpinan Pengadilan Negeri se Provinsi Papua dan Papua Barat yaitu Ketua, Wakil Ketua, Panitera dan Sekretaris terkait persiapan Akreditasi Penjaminan Mutu Peradilan Umum Tahun 2018 mendatang. Pembinaan tersebut dilaksanakan di Ruang Sidang R. Soeprapto Pengadilan Tinggi Jayapura pada hari Rabu, 13 Desember 2017.

Dalam pembinaan tersebut KPT Jayapura memberikan arahan terkait persiapan di masing-masing pengadilan negeri sewilayah hukum Pengadilan Tinggi Jayapura. KPT Jayapura menyampaikan tentang pentingnya suatu akreditasi dimana akreditasi ini merupakan program Direktur Jenderal Badan Peradilan Umum yang harus didukung, jangan bersikap apatis terhadap program ini.

Dalam akreditasi pengadilan dituntut untuk memberikan suatu pelayanan prima kepada masyarakat, baik dari segi pelayanan aparatur maupun pelayanan dalam hal sarana prasarana. Langkah pertama yang harus dilakukan dalam akreditasi adalah menyusun suatu dokumen akreditasi dimana ada Manual Mutu dan Prosedur Mutu yang nantinya setelah disusun dan disahkan harus dilaksanakan dan dijadikan pedoman dalam melaksanakan manajemen pelayanan publik kepada masyarakat.

Pencanganan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani merupakan langkah awal yang harus di laksanakan untuk memulai akreditasi dan komitmen berama dari seluruh aparatur pengadilan dalam penerapan sistem menajamen mutu.

Pengadilan negeri yang sudah mendapatkan sertifikat akreditasi diharapkan dapat meningkatkan dan mempertahankan predikat yang telah dicapai dalam memberikan pelayanan publik yang berstandar mutu bagi masyarakat.