img_head
KEGIATAN
'
'.

RAPAT PEMBAHASAN RKA-KL TAHUN ANGGARAN 2019

Des15

Telah dibaca : 155 Kali


JAYAPURA - Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Setyawan Hartono, SH. MH. pimpin rapat pembahasan Rencana Kerja Anaggaran Kementerian/Lembaga (RKA-K/L) Pengadilan Tinggi Jayapura Tahun Anggaran 2019. Rapat yang dilaksanakan pada hari Jum'at, 15 Desember 2017 bertempat di Ruang Sidang M. Soeprapto ini dihadiri oleh Hakim Tinggi, Hakim Adhoc, Pejabat Struktural dan Fungsional serta seluruh staf membahas tentang Penyusunan Anggaran untuk Tahun 2019 yang di kelola oleh Sub Bagian Rencana Program dan Anggaran Pengadilan Tinggi Jayapura.

KPT Jayapura dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan penyusunan anggaran wajib dilakukan dengan melibatkan hakim dan pejabat struktural/fungsional untuk dibahas bersama-sama terkait kebutuhan yang natinya akan diakomodir dan diusulkan ke Mahkamah Agung.

Dalam rapat ini yang menjadi pembahasan adalah tentang rencana penataan sarana dan prasarana lingkungan kantor, dimana halaman kantor perlu dilakukan pembenahan/penataan kembali sebagai upaya dalam memberikan pelayanan terkait lahan parkir dan penataan taman dilingkungan kantor. Selain itu juga dibahas tentang rencana pengadaan meubelair, alat pengolah data dan fasilitas perkantoran yang selama ini tercatat dalam aset Pengadilan Tinggi Jayapura belum memenuhi kebutuhan aparatur dalam menunjang pelaksanaan tugas sehari-hari perkantoran.

Selain itu juga dibahas mengenai biaya pemeliharaan rumah dinas hakim, pengadaan pakaian dinas dengan prioritas tenaga satpam, pramubhakti dan sopir serta pakaian dinas untuk pegawai. KPT Jayapura menyampaikan bahwa biaya perjalanan dinas untuk pengawasan ke daerah sangat minim dimana 10 satker yang harus dilakukan pengawasan reguler hanya dapat dilakukan 1 (satu) kali dalam setahun yang seharusnya untuk pengawasan daerah idealnya dilakukan sekurang-kurangnya 2 (dua) kali dalam setahun.

Peserta rapat berharap agar usulan yang diajukan dapat terakomodir dan terealisasi seluruhnya sehingga proses pelayanan publik di Pengadilan Tinggi Jayapura dapat terlaksana dengan maksimal.

  • Galeri