img_head
KEGIATAN

RAPAT TINJAUAN MANAJEMEN AKREDITASI PENJAMINAN MUTU PENGADILAN TINGGI JAYAPURA

Apr11

Telah dibaca : 172 Kali


JAYAPURA – Bertempat di ruang sidang M. Soeprapto dipimpin oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Setyawan Hartono, SH. MH mengadakan Rapat Tinjauan Manajemen (RTM). Dalam pelaksanaan Akreditaasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Tinggi Jayapura, RTM sendiri merupakan Proses Evaluasi Formal yang dilakukan oleh Manajemen Puncak (Ketua Pengadilan selaku Top Manajer) terhadap penerapan Sistem Manajemen Mutu dengan tujuan sebagai perwujudan Komitmen Manajemen untuk memastikan bahwa Sistem Manajemen  Mutu berjalan efektif dan berkesinambungan, serta merupakan sarana untuk melakukan tindakan perbaikan, apabila terjadi penyimpangan ataupun ketidaksesuaian dalam pelaksanaan Sistem Manajemen Mutu. Rapat yang dilaksanakan pada tanggal 9 April 2018 ini dihadiri oleh seluruh Hakim Tinggi selaku Assesor Internal, para Pejabat Struktural dan fungsional umum/staf dilingkungan Pengadilan Tinggi Jayapura.

Adapun Agenda Rapat Tinjauan Manajemen, antara lain :

  • Hasil Asesmen Internal termasuk hasil Evaluasi pemenuhan Peraturan dan Persyaratan lain;
  • Umpan balik Pengguna Jasa / Layanan;
  • Kinerja Proses dan Kesesuaian Pengguna Jasa / Layanan;
  • Tingkat pencapaian Sasaran Mutu / SKP;
  • Tindak lanjut dari hasil manajemen review sebelumnya;
  • Perubahan yang mempengaruhi Sistem Manajemen Mutu;
  • Rekomendasi untuk perbaikan.

 

Dari hasil laporan asesmen internal yang telah dilakukan pada tanggal 5 April 2018, terdapat beberapa temuan/ketidaksesuaian terhadap system manajemen mutu dari seluruh bagian yang dilakukan asesmen dari unit tertinggi yaitu 4 pilar pimpinan sampai dengan sub bagian. Ketidaksesuaian tersebut terdiri dari 22 temuan dengan kategori minor dan 25 temuan kategori observasi.

KPT Jayapura  dalam pembahasannya membacakan temuan/ketidaksesuaian tersebut satu persatu kemudian dilakukan pembahasan penyelesaiannya. KPT berharap seluruh temuan yang sifatnya kelengkapan administrasi  dapat segera diselesaikan paling lama 5 hari kerja sejak dilakukan RTM dan selebihnya diharapkan pula dapat terselesaikan sebelum dilakukan asesmen survielan dari TAPM Dirjen Badilum yang sesuai jadwal akan dilaksanakan pada bulan Mei 2018.

Seusai rapat, seluruh aparatur yang hadir dalam rapat RTM bersama-sama menyuarakan yel-yel dan motto Pengadian Tinggi Jayapura yaitu:

“Membangun SDM Beritegritas, Memberikan Pelayanan Berkualitas”

  • Galeri