img_head
KEGIATAN

RAPAT PLENO BULAN JUNI 2018

Jun05

Telah dibaca : 95 Kali


JAYAPURA - Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura memimpin rapat pleno bulan Juni 2018. Rapat yang laksanakan pada hari Senin 4 Juni 2018 bertempat di ruang sidang M. Soeprapto ini dihadiri oleh seluruh Hakim, Pejabat setingkat eselon II, III dan IV, Panitera Pengganti serta seluruh Fungsional Umum dilingkungan Pengadilan Tinggi Jayapura.

Dalam rapat ini yang menjadi pokok bahasan utama adalah tentang pelaksanaan Akreditasi Penjaminan Mutu pada Pengadilan Negeri dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jayapura, dimana pada minggu sebelumnya KPT Jayapura telah memerintahkan Tim Asesor Pengadilan Tinggi Jayapura untuk melakukan asesmen Akreditasi Penjaminan Mutu terhadap 5 (lima) pengadilan negeri dalam wilayah hukum Pengadilan Tinggi Jayapura yang belum mendapatkan akreditasi, diantaranya:

  • Pengadilan Negeri Merauke
  • Pengadilan Negeri Nabire
  • Pengadilan Negeri Wamena
  • Pengadilan Negeri Serui
  • Pengadilan Negeri Biak

 

KPT Jayapura berharap Tim Asesor agar segera menyiapkan laporan asesmen terhadap pengadilan negeri tersebut untuk dilakukan pengambilan keputusan akreditasi oleh Komite Keputusan Akreditasi (KEKA) Pengadilan Tinggi Jayapura dalam rapat komite yang rencananya akan dilaksanakan keesokan harinya yaitu pada hari Selasa 5 Juni 2018.

Pelakanaan Asesmen Akreditasi Penajaminan Mutu pada pengadilan negeri tersebut merupakan langkah Pengadilan Tinggi Jayapura dalam mendukung program Direktorat Jenderal badan Peradilan Umum bahwa tahun 2018 seluruh pengadilan di indonesia sudah terakreditasi.

  • Galeri