img_head
KEGIATAN

RAPAT EVALUASI KINERJA DAN PENANDATANGANAN PAKTA INTEGRITAS OLEH HAKIM DAN APARATUR PERADILAN PADA PENGADILAN TINGGI JAYAPURA

Jan05

Telah dibaca : 101 Kali


JAYAPURA - Hari Selasa, tanggal 5 Januari 2021 bertempat di ruang Aula serba guna, Pengadilan Tinggi Jayapura mengadakan Evaluasi Kinerja dan penandatanganan Pakta Integritas. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Heru Pramono, S.H., M.Hum. dan dihadiri oleh Plh. Panitera, Plh. Sekretaris serta seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Panitera Pengganti, Pelaksana dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN). Kegiatan Evaluasi Kinerja merupakan salah satu upaya dalam pelaksanaan Manajemen Organisasi Peradilan pada tahap controlling atau pengawasan. Pada kegiatan tersebut Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura menyampaikan evaluasi terkait kinerja Pengadilan Tinggi Jayapura secara keseluruhan berdasarkan rencana kerja yang telah disusun pada awal tahun 2020 dan secara khusus terkait upaya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Pengadilan Tinggi Jayapura.

Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura, Heru Pramono, S.H., M.Hum selain menyampaikan Evaluasi Kinerja juga memimpin pembacaan Pakta Integritas sekaligus penandatanganan oleh perwakilan Hakim, Pejabat Struktural, Panitera Pengganti dan Pelaksana. Pembacaan dan penandatangan Pakta Integritas merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, bertujuan untuk meningkatkan komitmen serta integritas Hakim dan Aparatur Peradilan pada Pengadilan Tinggi Jayapura.

Heru Pramono, S.H., M.Hum. pada kegiatan Evaluasi Kinerja berpesan kepada seluruh Hakim, Pejabat Struktural, Panitera Pengganti, Pelaksana dan Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) untuk meningkatkan internalisasi dan pengetahuan tentang Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK). Berdasarkan evaluasi kinerja Tahun Anggaran 2020 Pengadilan Tinggi Jayapura dalam upaya Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK) harus meningkatkan Public Campaign terkait Pelayanan Publik, terutama Pelayanan Perkara Banding, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Advokat, Pelayanan Informasi, Pengaduan terhadap Aparat Lembaga Peradilan, dll. Upaya tersebut diharapkan dapat mempublikasikan peran serta tugas Pengadilan Tinggi Jayapura di tengah masyarakat para pencari keadilan dan meningkatkan hasil survey Indeks Kepuasan Masyarakat. Pengadilan Tinggi Jayapura dalam meningkatkan Public Campaign dapat dilakukan dengan salah satu cara yaitu memaksimalkan peran dan manajemen Media cetak maupun elektronik. Pada akhir sesi kegiatan, Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura tidak lupa selalu mengingatkan kepada Hakim dan Aparatur Peradilan untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam setiap pelaksanaan tugas kedinasan sehari-hari di kantor maupun kegiatan di luar kedinasan.(rh)

  • Galeri