img_head
BERITA

PENGADILAN TINGGI JAYAPURA BEKERJASAMA DENGAN PT. BANK NEGARA INDONESIA (PERSERO) KANWIL PAPUA ADAKAN PELATIHAN BUDAYA PELAYANAN PRIMA

Mar01

Telah dibaca : 158 Kali


JAYAPURA - Bertempat di Aula Pengadilan Tinggi Jayapura pada Hari Kamis tanggal 25 Februari 2021 telah diselenggarakan Sosialisasi / Pelatihan Budaya Pelayanan Prima yang merupakan Kerjasama antara Pengadilan Tinggi Jayapura dengan PT. Bank Negara Indonesia (Persero) kantor wilayah Papua. Acara pelatihan dibuka langsung oleh Yang Mulia Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura Bapak Heru Pramono, S.H., M.Hum dan juga dihadiri oleh seluruh Hakim dan Pejabat pada Pengadilan Tinggi Jayapura.

   Pelatihan ini selain bertujuan sebagai upaya Pengadilan Tinggi Jayapura dalam memberikan layanan Prima bagi Pengguna Pengadilan di wilayah Papua, kegiatan ini juga berhubungan dengan Upaya Pengadilan Tinggi Jayapura dalam membangun Reformasi Birokrasi melalui Zona Integritas demi terwujudnya Wilayah Bebas Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) yang telah dilakukan di lingkungan Mahkamah Agung RI dan Badan Peradilan yang berada di bawahnya, dan bertujuan meningkatkan kualitas kinerja organisasi, dan membentuk SDM Aparatur yang professional.

     Ketua Pengadilan Tinggi Jayapura didalam sambutannya telah menyampaikan pula stategi pelayanan publik yang dilakukan Pengadilan Tinggi Jayapura guna memberikan pelayanan prima kepada Pengguna Pengadilan yakni diantaranya adalah melalui kebijakan – kebijakan dan standar pelayanan yang telah ditetapkan, tersedianya sarana dan prasarana untuk mendukung pelayanan publik serta SDM yang mumpuni dan profesional dalam memberikan Pelayanan kepada Publik.

     Narasumber dari PT. Bank Negara Indonesia (Persero) Kanwil Papua memberikan pelatihan kepada Petugas Pelayanan Terpadu satu Pintu Pada Pengadilan Tinggi Jayapura mengenai bagaimana cara standar pelayanan prima kepada Pengguna Pengadilan mulai dari sikap mengawali layanan, sikap melayani dan sikap mengakhiri layanan. Begitu pula dengan bagaimana standar penampilan yang harus dimiliki oleh petugas frontoffice.

    Para peserta terlihat sangat antusias dalam mengikuti Pelatihan yang diselenggarakan dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. (zia)

  • Galeri